Bagaimana Cara Membatasi Hosting dan Situs Agar Aman?

Semua pemilik situs web sangat memperhatikan keamanan situs web mereka. Mereka perlu memberi perhatian khusus terhadap beberapa aspek utama untuk meningkatkan keamanan situs secara keseluruhan. Web hosting memegang tempat yang menonjol di belakang mereka. Akibatnya, web hosting datang bersamaan dengan fitur keamanan mereka sendiri.

Perusahaan hosting mengambil tindakan yang diperlukan untuk menyaring semua pelanggan mereka dan memeriksa identitas mereka sebelum mengaktifkan langganan mereka. Selain itu, mereka memegang tanggung jawab untuk memantau semua situs web langganan di server. Jika ada pemilik situs web yang mengunggah kode berbahaya ke server, langkah akan diambil untuk mencekalnya. Prosedur dan kebijakan registrasi ketat ini telah membantu perusahaan hosting untuk menghilangkan aktivitas ilegal yang dilakukan melalui situs web.

Firewall memegang tempat yang menonjol di balik keamanan sebuah situs web. Oleh karena itu, semua perusahaan hosting perlu mencari bantuan firewall. Firewall memiliki potensi untuk memberikan perlindungan kepada semua server dan situs web yang dihosting agar tidak diserang oleh ancaman yang berasal dari sumber eksternal yang berada di luar jaringan. Sebenarnya, ini adalah firewall, yang membatasi akses antara struktur internal server dari entitas eksternal.

IDS, yang merupakan singkatan dari Intrusion Detection System secara khusus telah dirancang untuk memantau secara ketat pelanggaran kebijakan jaringan, aktivitas sistem dan kegiatan berbahaya lainnya. Ini juga bisa membantu perusahaan hosting menghasilkan laporan dan memberikannya kepada manajemen. Oleh karena itu, IDS memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat keamanan dan membantu perusahaan hosting untuk mendapatkan ide yang lebih baik mengenai jumlah vektor serangan yang masuk sebelum kerusakan bisa terjadi.

Serangan Ddos telah mendapat banyak perhatian dan perusahaan hosting telah melakukan beberapa tindakan untuk mencegahnya. Tujuan utama serangan Ddos adalah membuat situs web tidak tersedia bagi pengguna. Hal ini dilakukan dengan mengirimkan banyak lalu lintas ke situs web tertentu dari berbagai sumber. Perusahaan hosting memiliki pemahaman yang lebih baik tentang frekuensi dan sifat serangan Ddos. Oleh karena itu, pelanggan akan dapat mengalami perlindungan Ddos dan menjaga agar situs web mereka tetap berjalan tanpa kerumitan.

File data SSL dapat didefinisikan sebagai file data kecil yang berisi detail kunci kriptografi digital yang termasuk dalam organisasi tertentu. Saat sertifikat SSL diinstal pada server web tertentu, SSL akan diaktifkan lebih dari 443 port. Maka website tersebut akan bisa berkomunikasi dengan browser dengan cara yang aman. Keamanan SSL sangat penting bagi pemilik situs web yang peduli tentang login yang aman dan transaksi kartu kredit.

Mereka juga digunakan di jaringan media sosial dunia modern. Oleh karena itu, sejumlah besar perusahaan web hosting menawarkan sertifikat SSL untuk klien mereka dengan harga yang sangat rendah. Terserah Anda untuk memperhatikan fitur keamanan ini sebelum Anda mendapatkan layanan dari perusahaan hosting web tertentu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s